Wakil Gubernur Jawa Timur Menghadiri Sidang Terbuka S3 Ilmu Manajemen

Wakil Gubernur Jawa Timur (Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc.) Menghadiri Sidang terbuka Sangudi (17.3.02.17.0255) Mahasiswa S3 Ilmu Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Ujian Terbuka Disertasi Digelar pada Sabtu, 9 Oktober 2021 di ruang Borneo Graha Widya Bhakti STIESIA Surabaya. Ujian disertasi tersebut digelar untuk menguji hasil penelitian dari Sangudi yang berjudul “ PENGARUH STRATEGI KORPORAT, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KOMPENSASI TERHADAP BUDAYA ORGANISASI DAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi di BUMN Kehutanan Perum Perhutani) “(Studi Pada BUMN Kehutanan Perum Perhutani)

Ujian disertasi tersebut di promotori oleh Prof. Dr. Budiyanto, MS. Dan co-promotor Prof. Dr. Pribadiyono, MS. Serta tim Penguji pada ujian akhir disertasi Sangudi (17.3.02.17.0255) adalah, Dr. Ir. Budhi Satrio, MM., Dr. Suwitho M.Si., Dr. Khuzaini, MM. dan penguji external  Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc.,

Kebaruan (Novelty) dari Penelitian Sangudi dapat dilihat dari tiga hal, yaitu: a) Penelitian ini Mengkaji dan Mengidentifikasi dimensi RBV yang terkait erat dengan competitiveness dan keberlangsungan perusahaan, bagaimana menggunakan dimensi RBV sebagai desain strategi Perhutani dalam menghadapi tantangan internal dan eksternal untuk meraih competitiveness advantages dan mewujudkan tujuan organisasi. B) Penelitian ini mengkaji perilaku Jiwa Korsa Rimbawan yang melekat pada diri setiap insan Perum Perhutani yang diasumsikan masuk bagian kategori Organizational Citizenship Behavior (OCB), sebuah perilaku seukarela yang diberikan anggota organisasi untuk kemajuan perusahaan tanpa diperhitungkan dengan kompensasi formal yang diterima dari perusahaan. Jiwa Korsa Rimbawan selama ini dikenal sebagai perilaku peduli akan sesame anggota dalam keadaan suka dan duka..

Promovenda Sangudi (17.3.02.17.0255) menempuh studi S3 Ilmu Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya selama 3 tahun 7 bulan dengan IPK 3,83 serta berhasil meraih predikat “ Dengan Pujian ”dan beliau merupakan lulusan yang ke-88.