Tanda Tangani MOU, STIESIA dan SMA Trimurti Sepakat Jalin Kerjasama Literasi Finansial

SURABAYA (stiesia.ac.id)-Berawal dari memorandum of understanding (MOU) atau nota kesepahaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) dan SMA Trimurti Surabaya sama sama bisa menjalin kerjasama lebih erat.Nota kesepahaman antara dua lembaga pendidikan tersebut ditandatangani, Kamis 19 September 2024.

Keseriusan kedua institusi dalam menjalin kerjasama diperlihatkan oleh hadirnya pucuk pimpinan kedua lembaga.
Dari STIESIA hadir Ketua Ibu Prof. Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. beserta jajaran pimpinan. Bahkan hadir pula Ibu Dra. Endang Dwi Retnani, M.Si., Ak., CA., Ketua Perpendiknas selaku badan hukum pengelola STIESIA, beserta jajaran pengurus.

Sedangkan dari SMA Trimurti, hadir secara khusus kepala sekolah Bapak Syarif Andri Setiawan, S. Kom dan guru bimbingan konseling salah satu sma swasta favorit di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pimpinan lembaga sepakat untuk menindak lanjuti nota kesepahaman ini menjadi kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Sebagai SMA kontributor dalam kurikulum Sekolah Penggerak yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, SMA Trimurti menggandeng banyak lembaga, termasuk salah satu STIESIA.

Dalam MOU, STIESIA nantinya akan menjadi mitra dalam praktik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Bidang Literasi Finansial. Melalui aktivitas ini, SMA swasta yang dinobatkan sebagai sekolah inspratif tahun 2022 dan 2023 ini, akan mengajak para siswanya memperluas cakrawala pengetahuan akademik dari lembaga pendidikan tinggi yang telah memiliki pengalaman dalam bidang finansial dan perpajakan seperti STIESIA.

Dalam sambutannya, Ketua STIESIA Ibu Prof. Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. pun mengungkapkan harapannya bahwa dengan penandatangan nota kesepahaman tersebut menjadikan hubungan antar instansi menjadi lebih baik.

Selain itu, Prof. Nur Fadjrih juga berharap, kerjasama nantinya juga berkait dengan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Dan paling penting yang diharapkan STIESIA, adalah lulusan SMA Trimurti banyak yang mendaftar ke STIESIA Surabaya.

Sebaliknya Bapak Syarif Andri Setiawan, S. Kom, sebagai kepala SMA Trimurti juga mengungkapkan hal yang sama.
Sebelum penandatangan tersebut, kegiatan dibuka oleh Ketua Perpendiknas Ibu Dra Endang Dwi Retnani, dilanjutkan dengan sambutan Ketua STIESIA, sambutan Kepala Sekolah Trimurti, dilanjut doa, dan terakhir ditutup dengan penandatangan Mou dan kemudian foto bersama.

Penulis : Fathurrochman Al Aziz
Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *