Tindak Lanjuti MOU, Siswa Angkasa Avia Tes TOEFL ITP di STIESIA

0

SURABAYA (stiesia.ac.id)-Sebagai tindak lanjut penandatanganan memorandum of understanding (MOU), para siswa dan siswi Lembaga Pendidikan Penerbangan (LPP) Angkasa Avia Surabaya mengikuti tes TOEFL ITP (Institutional Testing Program), Selasa 24 September 2024.

Tes TOEFL ITP yang diselenggarakan di laboratorium bahasa 1 dan 2 STIESIA Surabaya tersebut diikuti 43 siswa dan 2 senior. Tes dibagi dalam dua sesi yakni sesi pagi dan siang.

Sebelum mengikuti tes, para siswa siswi ini melakukan registrasi terlebih dulu. Usai registrasi, mereka kemudian duduk di komputer yang telah siap digunakan masing masing.

Para peserta siswa siswi LPP Angkasa Avia Surabaya ini diberikan pengarahan  mengenai tata cara, tata tertib, pra test dan post test sebelum benar benar mengerjakan tes. Pengarahan diberikan melalui aplikasi zoom meeting. Untuk sesi pagi, pengarahan diberikan Ibu Lailah Novi Maharani, S.Pd., M.Hum. Sedangkan sesi siang diberikan Ibu Nanis Setyorini, S.Pd., M.Pd., Ph.D.

Seperti umumnya, para siswa siswi peserta tes juga dianjurkan berdoa sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing sebelum memulai tes.

Sebagaimana tes umumnya yang juga memunculkan hasil nilai, tes TOEFL ITP STIESIA ini juga memberikan laporan skor tidak resmi (unofficial score report). Laporan dibagikan setelah 1 s/d 2 hari setelah tes dan dikirimkan melalui email masing-masing dalam bentuk dokumen PDF. Ada pun sertifikat fisik bisa diambil di lab bahasa setelah 3 minggu hingga 1 bulan sejak tes.

Sekadar diketahui, tes TOEFL ITP para siswa dan siswi LPP Angkasa Avia ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang terjalin dalam ikatan MOU antar kedua lembaga pendidikan tersebut.

Sebelumnya, sekira bulan Oktober 2023, STIESIA Surabaya dan LPP Angkasa Avia telah menjalin MOU. Penandatanganan MOU tersebut dilakukan pimpinan kedua lembaga, yakni Prof. Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. dan Dr. Hj Endri Haryati yang juga alumni Program Pendidikan Doktor Ilmu Manajemen STIESIA.

Baca Juga : Tingkatkan Kerjasama bersama Lembaga Pendidikan Penerbangan AVIA

 

Penulis             : Septian Bagas Anjasmara R.P.

Penyunting      : Fathurrochman Al Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *