STIESIA Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Tanda Tangani MOU Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

SURABAYA (stiesia.ac.id) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menandatangi memorandum of understanding (MOU) terkait dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Penandatangan tersebut dilaksanakan di Hall 2 STIESIA Surabaya, Kamis 22 Agustus 2024.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua STIESIA Surabaya ibu Prof. Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati, S.Km, M.Kes.

Penandatanganan disaksikan dari kedua belah pihak. Dari STIESIA, hadir Ketua Perpendiknas Surabaya dra Endang Dwi Retnani, M.Si., Ak., CA, Wakil Ketua Drs. Ec. Agus Subagio dan jajaran pengurus Perpendiknas lainnya. Pimpinan STIESIA, ketua Prodi, Kepala LP2M, Kepala Bagian Kerjasama, Kepala Penjaminan Mutu.

Sedangkan dari Pemkab Sidoarjo ibu Sekdakab Dr. Fenny Apridawati, S.Km, M.Kes. didampingi sejumlah pejabat kepala OPD seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), ibu Heni Kristiani, S.Pd., MM, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), bapak Probo Agus Sunarno, S.Sos., MM, Asisten II bapak Makhmud, SH, MM, Kepala Bagian Kerjasama, Bagian Hukum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Disperindag, Dinkop, Kabag Umum ibu Dra. Dana Riawati, M.Si

Kepala Bagian Kerjasama STIESIA Surabaya, bapak Sulistyo Budi Utomo, BBA, M.A. Ec., Ph.D mengungkapkan, penandatanganan MOU tersebut di antaranya penawaran studi melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi staf Pemkab Sidoarjo.

Selain itu, MOU juga meliputi pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. “Nantinya STIESIA akan membantu pembinaan desa desa seperti terkait pelaporan keuangan bagi UMKM. Kita mencari desa desa binaan di Sidoarjo,” jelas bapak Sulistyo Budi Utomo.

 

 

Penulis : Fathurrochman Al Aziz

Foto : Humas

USK : Bagian Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *