UKM Paskibra STIESIA-LKBB 2020

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) menggelar lomba keterampilan baris berbaris antar SMA dan sederajat (LKBB) yang diadakan rutin tiap tahunnya dan ini sudah yang ke-9, Ratusan siswa SMA dan Sederajat Se-Jawa Timur mengikuti pembukaan LKBB STIESIA 2020. LKBB tingkat SMA sederajat se-Jawa Timur, Minggu, 8 Maret 2020, bertempat di lapangan parkir timur Kampus STIESIA. Acara LKBB ini diselenggarakan untuk memperingati Dies Natalis STIESIA ke 48. Acara yang dibuka oleh Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA selaku Ketua STIESIA dan dihadiri oleh Wakil Ketua II (Bidang Keuangan dan Umum) Dr. Titik Mildawati, S.E., M.Si., Ak., CA, wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Kelembagaan Dr. Triyonowati, M.Si, Kepala Bagian Kemahasiswaan Dewi Maryam, S.E., M.M dan Kepala Seksi Kemahasiswaan Drs. Agus Budi Hartanto. LKBB kali ini bertemakan : Melalui LKBB STIESIA, Kita Tingkatkan Jiwa Nasionalisme dan Rasa Tanggung Jawab Bela Negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini memperoleh animo yang luar biasa dari para peserta yang berasal dari kalangan siswa SMA sederajat se-Jawa Timur.

Dengan diselenggarakannya LKBB ini diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mendedikasikan dirinya sebagai manusia yang mampu menumbuhkan, mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai luhur bangsa serta menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri, cinta sesama dan cinta akan penciptanya. Selain dalam rangka memperingati Dies Natalis STIESIA ke – 48, LKBB ini juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme di kalangan pelajar, meningkatkan prestasi dan kemampuan dalam PBB, menjadi sarana menambah pengalaman berlomba, menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar pelajar, dan juga menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan dan pengembangan keterampilan baris berbaris di kalangan pelajar.

Dari 35 kelompok yang mewakili SMA Se-Jawa Timur dalam LKBB STIESIA 2020 ini memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Angkatan Laut serta total hadiah sebesar Rp. 18.000.000 dan berbagai trophy lainnya. Pemberian hadiah dilaksanakan pada hari yang sama, diakhir kegiatan lomba berlangsung. Pembagian hadiah, piala dan piagam diberikan oleh Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA selaku Ketua STIESIA, Dr. Titik Mildawati, S.E., M.Si., Ak., CA selaku Wakil Ketua II, Dewi Maryam, S.E., M.M selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan, Drs. Agus Budi Hartanto, ketua UKM PASKIBRA STIESIA.