Ujian Terbuka Program Doktor Ilmu Manajemen Chusnul Rofiah

Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya baru saja menggelar Ujian Akhir Disertasi pada Rabu, 2 November 2022 di ruang 201 Gedung Pascasarjana. Ujian disertasi tersebut digelar untuk menguji hasil penelitian dari Chusnul Rofiah yang berjudul “Strategi Pemasaran Social Enterprise dalam Pengembangan Kawasan Clungup Mangrove Conservation”.

Ujian disertasi tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. Budiyanto, M.S., yang dipromotori oleh Prof. Dr. Pribadiyono, M.S. dan ko-promotor Dr. Khuzaini, M.M. Tim Penguji pada ujian akhir disertasi Chusnul Rofiah adalah Dr. Akhmad Riduwan, S.E., MSA, Ak., CA., Dr. Lilis Ardini, S.E., M.Si., Ak., CA., dan Anjar Priyono, SE., M.Sc., PhD., CMPM sebagai penguji eksternal (Universitas Islam Indonesia).

Penelitian disertasi Chusnul Rofiah bertujuan untuk menemukan bagaimana strategi pemasaran Social Enterprise Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru dalam mengelola ekowisata Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna.

Hasil penelitian disertasi yang dilakukan oleh Chusnul Rofiah menunjukkan bahwa “Teori Pemasaran Empati” merupakan salah satu strategi ampuh untuk mempertahankan keberlanjutan bisnis social Social Enterprise yang telah dibuktikan oleh s Social Enterprise Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru yang dengan tepat menggambarkan eksistensi bisnis Social Enterprise yang telah memasuki tahun ketujuh belas.

Promovenda Chusnul Rofiah menempuh studi S3 Ilmu Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya selama 3 tahun 3 bulan dengan predikat dengan pujian, serta merupakan lulusan yang ke-104.