STIESIA LULUS ISO 21001:2018

ISO merupakan singkatan dari International Organization for Standardization / Organisasi Internasional untuk standarisasi. Sertifikat ISO dinilai sangat penting untuk dimiliki perusahaan yang ingin bersaing secara global karena dapat mengukur kredibilitas dan manajemen mutu dari sebuah perusahaan. SNI ISO 21001:2018 merupakan standar sistem manajemen pertama di tingkat internasional yang diperuntukkan secara spesifik bagi sektor organisasi.

Selama kurang lebih 2 bulan, STIESIA dibedah untuk akreditasi sesuai standard ISO 21001:2018 dan Senin, 19 Juni 2023, STIESIA Surabaya menggelar acara serah terima sertifikat ISO 21001:2018 Sistemn Manajemen Organisasi Pendidikan. Sertifikat SNI ISO 21001:2018 diberikan langsung oleh kepala KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan Quantum HRM Internasional.

“Sertifikasi ISO 21001:2018 yang diperoleh STIESIA diharapkan menjadi nilai tambah dalam mencapi tujuannya termasuk untuk mencapai level dunia” Ujar  Kepala KAN, Drs. Kukuh S.Achmad, M.SC dalam pidatonya.

STIESIA hingga saat ini terus meningkatkan mutunya menuju Go International melalui berbagai upaya termasuk dalam mensertifikasi 2 Program studinya, yaitu S1 Akuntansi dan S3 Ilmu Manajemen.

Manfaat potensial bagi STIESIA yang menerapkan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) berdasarkan Standar Nasional Indonesia adalah meneyelaraskan sasaran dan kegiatan visi dan misi, sebagai proses dan alat evaluasi yang konsisten untuk meningkatkan keefektifan dan efisiensi, meningkatnya kredibilitas,serta sebagai sarana bagi STIESIA untuk menunjukkan komitmen terhadap manajemen pendidikan yang efektif.

(Humas STIESIA)