Ujian Disertasi Terbuka Program Doktor Ilmu Manajemen Eny rochmatulaili

Selasa, 18 April 2023, Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya  menggelar ujian akhir disertasi di ruang Borneo Lt 2 – Gedung Pascasarjana STIESIA Surabaya. Ujian disertasi tersebut digelar untuk menguji hasil penelitian dari promovendus atas nama Eny Rochmatulaili(14.3.02.09.0091) Disertasi tersebut di pimpin oleh Prof. Dr. Budiyanto, M.S., dan dipromotori oleh Prof. Dr. Budiyanto, MS., ko-promotor Dr. Akhmad Riduwan, S.E., MSA, Ak., CA., Serta tim Penguji pada ujian terbuka disertasi tersebut adalah Dr. Suhermin, S.E., M.M., Dr. Djawoto, S.E., M.M., Dr. Khuzaini, SE., M.M.dan untuk penguji eksternal adalah Prof. Dr. Agus Suroso. MS., (Universitas Jenderal Soedirman).

Pada kali ini judul ujian disertasi yang dibawakan promovendus adalah “PENGARUH INOVASI PRODUK, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN, DAN FOOD SAFETY TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN KATERING DI SURABAYA”.

Manfaat dari peneletian yang dilakukan oleh promovendus adalah:

1. Pengujian dilakukan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, citra perusahaan, kualitas layanan, dan food safety terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

2. Hasil dari penelitian dapat digunakan instansi pemerintah sebagai referensi dasar untuk mengambil kebijakan/keputusan terkait informasi bisnis.

3. Penelitian bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan praktis.

Pada akhirnya peneleti dapat menyimpulkan peneletian tersebut bahwa:

1. Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan,

2. Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan,

3. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan,

4. Food safety berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan,

5. Inovasi produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

6. Citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

7. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,.

8. Food safety berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,

9. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan.

Dengan besarnya usaha Eny Rochmatulailiselama menempuh program studi S3 ilmu manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia selama 7 tahun dan menunjukkan ke profesionalan dalam menjelaskan dan menjawab setiap pertanyaan yang dilemparkan oleh promotor, ko-promotor, dan penguji membuahkan hasil yang terbaik. Irpan Maidelis merupakan lulusan Program Doktor Ilmu Manajemen yang ke-119 dengan IPK 3.50 dan menyandang predikat sangat memuaskan dengan masa studi 7 tahun.